ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Senin, 22 April 2024

Faedah Hari pertama (bag-2)

๐Ÿ–Š️ Ustadz Noviardi Amrullah hafidzahullahu ta'ala 

Faedah pertama :

Ikhlas itu sulit karena seseorang menghadapi dua musuh :
1. Musuh eksternal : Setan
2. Musuh internal : Hawa nafsu

Terkadang musuh internal itu yang lebih sulit menghadapinya. Lihatlah ada orang-orang yang menghapal Al-Qur'an, shahih Bukhari dan berbagai ilmu lalu dia terjangkiti penyakit 'ujub !!!

_Syaikh Prof. Dr. Ziyad al-'Abbadi ุญูุธู‡ ุงู„ู„ّู‡ _

Faedah ke-2

Rumahmu Tak Akan Berubah

Jika rumahmu 3 lantai, dan saudaramu 10 lantai lalu kau hancurkan rumah saudaramu dan hancurlah 10 lantai itu. Apakah rumahmu bertambah jadi 4 lantai ??!! Tidak sama sekali !!

Maka jika engkau melihat saudaramu dikenal banyak orang dan Islam tersebar melalui perantaranya maka bergembiralah dan doakanlah keberkahan untuknya ! 

Engkau seorang da'i, saudaramu juga seorang da'i, tujuanmu dengan tujuannya sama yaitu tersebarnya agama ini. Tersebarnya agama ini tak harus melalui perantaramu !

Sungguh orang-orang yang punya keutamaan pada ilmu dan hari ini Allah jatuhkan kemuliaan mereka, sebabnya adalah HASAD atas kebaikan yang Allah berikan bagi saudaranya.

_Syaikh Prof. Dr. Ziyad al-'Abbadi ุญูุธู‡ ุงู„ู„ّู‡ dalam Majelis ke-2 dari Hilyah Thalib al-'Ilmi_


0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post