ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Minggu, 11 November 2012

SEBARKAN KEBAIKAN


Mengajarkan, menyebarkan ilmu / berdakwah tak harus di sekolah, bukan hanya di pesantren, atau di atas mimbar,,,,,
tapi,,,,
jadikanlah setiap sarana yang kita miliki menjadi sebuah sarana untuk terus bisa menuntut ilmu, mengamalkan dan mengajarkanya.....

belajar, amalkan, ajarkan dan dakwahkan walaupun ketika duduk di warung kopi,,,, lewat facebook,,,, lewat sms,,, lewat Blog,,,, dsb...

anda tak harus di panggil pak GURU, KIYAI, USTADZ, TUAN GURU, SYEKH, AL_"ALIM atau dengan gelar beken lainnya,,,

karena terkadang ketika anda telah lekat dan senang dengan sapaan itu,,, anda akan merasa
lebih,,,,, dan lebih,,,, dan jika tidak dipanggil dengan gelar itu anda ? ? ? ?

ingatkah kita,,,, ikhlas adalah kata yang sulit untuk direalisasikan,,, "siapakah yang mengatakannya?

Yusuf bin Al-Husain Ar-Razy berkata, “Sesuatu yang paling mulia di dunia adalah ikhlas. Berapa banyak ikhlas menggugurkan riya’ dari hati. Seakan-akan ia menumbuhkan warna lain di dalamnya.”

Yahya bin Abu Katsir berkata, “Belajarlah niat, karena niat itu lebih penting daripada amal.”

Sufyan Ats-Tsaury berkata, “Tidak ada yang lebih sulit kutuntaskan pada diriku selain niat. Sebab niat itu bisa berubah menjadi dosa atas diriku.”

Daud Ath-Tha’y berkata, “Saya melihat semua kebaikan bertumpu pada niat yang baik.”

Yusuf bin Asbath berkata, “Membebaskan niat dari kerusakannya lebih sulit bagi orang-orang yang beribadah daripada berjihad dalam jangka waktu yang lama.”

Abdullah bin Al-Mubarak berkata, “Berapa banyak amal yang remeh menjadi besar gara-gara niat, dan berapa banyak amal yang besar menjadi remeh gara-gara niat.”

Ada pula yang berkata, “Ikhlas satu saat merupakan keselamatan sepanjang masa, karena ikhlas adalah sesuatu yang sangat mulia.”

 by: el-asnawi

1 komentar:

Recent Post