ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Minggu, 07 April 2013

SMS - SMS Nasehat (Bag. 1)

Ini adalah kumpulan sms-sms nasehat (Bag. 1) yang diambil dari HP Nokia X2,,, HP kesayangan, yang sudah menemani lika likunya hari dan membantu memudahkan urusan, semoga nasehat berharga dari teman dan saudara seiman tak terhapus begitu saja. Karena begitu banyaknya sms-sms di inbox, dan tak mampu untuk menampungnya semoga dengan tertulis di Blog ini bisa memberikan manfaat bagi orang lain.
Dan kami meminta maaf apabila ada kesalahan baik penulisan maupun bahasa atau redaksi, saran dan kritik yang membangun senantiasa kami nantikan.

Rosulullah shlallahu 'alaihi wasalam bersabda : "SEORANG MUSLIM ADALAH BERSAUDARA, JANGANLAH MENDZOLIMI, MERENDAHKAN DAN JANGANLAH MENGEJEKNYA. (HR. Muslim)


Rosulullah shlallahu 'alaihi wasalam bersabda : Sesungguhnya Allah mencintai seorang hamba yang bertaqwa, yang merasa cukup, dan yang rajin beribadah secara diam-diam." (HR. Muslim)

Hasan Al Basri berkata: "termasuk tanda-tanda berpalingnya Allah dari seorang hamba adalah ALlah menjadikan kesibukannyadalam perkara-perkara yang tidak berguna baginya."

Imam syafi'i rahimahullah berkata : "nasehatilah aku ketika sendirian, dan jauhi nasehat di depan jamaah. karena nasehat di tengah manusia adalah salah satu macam mencaci maki yang aku tidak suka mendengarnya". (mawa'idz Imam Syafi'i 1/23)


Rosulullah shlallahu 'alaihi wasalam bersabda :"Janganlah kamu mencabut uban, tidaklah orang mukmin yang berubah rambutnya dalam  islam walaupun hanya sehelai, kecual itu akan menjadi cahaya baginya pada hari kiamat (kelak)". (shahihul jami'us shoghir no. 7463, Nasa'i VIII : 136)

Pada suatu hari sahabat umar menangis, karena menyaksikan punggung Nabi bergaris - garis setelah berbaring di atas tikar daun kurma. ia berkata : "Wahai Rosulullah , sesungguhnya Raja Persia dan romawi bergelimang dalam kemewahan sedang engkau adalah utusan Allah dmikian halnya. Lalu Rosulullah bersabda : "tidakkah engkau merasa puas bila mereka mendapatkan kenikmatan dunia, sedangkan engkau mendapatkan kenikmatan Allah di akherat? " (muttafaqun 'alaih)

Dari Abu Huroiroh ridhiallahu 'anhuberkata : "Rosulullahi shalallahu 'alaihi wasalam sama sekali tidak pernah mencela makanan, jika beliau senang maka beliau makan, namun jika beliau tidak beliau tinggalkan". (HR. Bukhari: 5409 Muslim: 2046)

SENYUM... ringan tak bersuara tapi penuh makna.
SENYUM... murah tapi tak ternilai dengan rupiah
SENYUM.... tak beretenaga tapi besar motivasinya
SENYUM.... hal yyang mudah tapi selalu nampak indah
SENYUM... 1 hal yang biyasa tapi bisa jadi spesial.
SENYUM.... ibadah yang mudah, tapi berpahala stara dengan sedekah.... keep smile

Tidak ada sesuatu perkara yang lebih merusak amalan daripada perasaan ujub dan terlalu memandang jasa diri sendiri. (Ibnul Qoyyim, Al - Fawaid 1/147)

Tidaklah ada yang mendengar sepanjang suara muadzin dari jin dan sesuatu apapun, kecuali akan menjadi saksi baginya pada hari kiamat" (HR. Bukhari)

Al Imam AL Mawardi Radhiallahu 'anhu berkata : "Ilmu adalah pengganti kelezatan dan mencukupi dari segala kesenangan". (adabud dunya wa din)

Imam Syafi'i Rahimahumullah berkata: "permainan yang paling aku benci yaitu obrolan, permainan catur dan permainan burung dara sekalipun tanpa perjudian"

Imam

Manusia bisa tahu banyak hal,,,,
tapi yakinlah,,,,
Manusia tak kan bisa tahu segalanya...........

Jangan pernah berusaha menjadi sempurna,,,
Tapi jadilah teladan bagi sesama,,,
Jangan fokus pada "dari mana ?" kamu,,,,
Tapi,,,, "apa ? " yang telah kamu berikan,,,
((sebaik-baik kalian adalah yang bermanfaat bagi manusia (orang lain))

Aku ingin berbagi sebuah nasehat,,, yag mana dahulu para ulama' sering menasehati dengannya :

1. Barangsiapa memperindah keadaan batinnya,,, Niscaya Allah akan memperindah keadaan lahiriyahnya.

2. Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah,,, Niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan manusia.

3. Barangsiapa  memperbaiki urusan akhiratnyaniscaya Allah akan memperbaiki urusannya.

Imam Ibnul Mubarok : " Kalau tidak karena cobaan dan musibah dunia, niscaya manusia terkena penyakit kesombongan, ujun (bangga diri) dan kekerasan hati"

"TIdaklah seorang muslim tertimpa sakit dari suatu penyakit, melainkan ALlah akan menghapus kesalahan-kesalahannya sebagaimana pohon dibersihkan dari daunnya". (Mutafaqun 'Alaih)

"Apa saja yang ditakdirkan akan menimpamu, maka tidak akan luput darimu. Apa saja yang takdirkan akan luput darimu, maka tidak akan menimpamu". (HR. Abu Dawud 4699)

Abdullah Ibn Masud bertanya kepada Nabi Amalan apakah yang paling utama ? Beliau 'alaihi shalatullahi wasalam menjawab : shalat pada waktunya". (HR. Bukhari dan Muslim)

Tiga perkara yang sungguh-sungguh ataupun main-main dianggap sebuah kesungguhan, yaitu nikah, talak, dan rujuk. (HR. Abu daud)

Sedekah kepada orang miskin mendapat 1 pahala, sedangkan bersedekah kepada kariib kerabat ada 2 pahala, yaitu pahala bersilaturahmi dan pahala bersedekah. (HR. Ahmad).

"Permisalan orang yang mengambil kembali sesuatu yang telah diberikan kepada orang lain adalah seperti anjing yang memakan muntahannya lagi setelah ia makan sampai kenyang". (HR. Abu Dawud)

"Ingatlah kalian mempunyai hak terhadap istri-istri kalian dan istir-istri kalianpun memiliki hak terhadap kalian. (HR. At-Tirmidzi)

Judul : Kumpulan sms
Diterbitkan : 07 April 2013
From : Teman Seiman

21 mei 2013,
Madiun city
al-asnawi

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post