ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Kamis, 17 Juli 2014

Membaca Kitab Suci

★☆♥♡Pertanyaan :

❶. Apakah saya bisa membaca Al Quran ?

❷. Kalau sudah bisa, Pernahkah saya khatam (selesai) membaca Al Quran dari Al-Fatekhah sampai An-Nas ?

❸. Saya sudah khatam berapa kali ? apakah satu bulan sekali / 2 bulan sekali / satu tahun sekali / seumur hidup baru satu kali ?

❹. Apakah Saya membaca Al Quran rutin setiap hari ? atau hanya ketika shalat / ketika Ramadhan / ketika ada orang mati / ketika yasinan / ketika acara waktu jadi Qori' / ketika lomba dll...

❺. Kalau sudah pernah khatam dan rutin membaca, Apakah bacaan saya sudah benar ? dari segi tajwid / makhroj nya

❻. Kalau sudah benar membacanya, Apakah saya memahami isi Al Quran ?

❼. Pernahkah saya membaca terjemahan Al Quran ? walaupun hanya satu kali ? membaca terjemahannya dari Awal sampai akhir, PERNAHKAH ?

❽. Apakah saya bisa memahami dan merasakan keindahan Al Quran dalam Bahasa Arab ? atau saya hanya ikut-ikutan ketika orang menangis membaca Al Quran, atau saya mengetahui indahnya Al Quran hanya karena suara orang yang membaca-nya?

❾. Kalau saya tidak bisa Bahasa Arab mengapa saya tidak belajar ?

apa karena saya tidak mampu / saya sibuk / saya sudah kaya / saya tidak butuh Al Quran / saya males / saya bukan orang agamis / saya sudah bahagia tanpa Bahasa Arab ?

❿. Kalau memang saya tidak bisa Bahasa Arab kenapa saya tidak rutin membaca Al Quran beserta terjemahan-nya setiap hari ?????

❶❶. Kalau sudah membaca rutin setiap hari beserta terjemahannya,  Apakah pernah saya membaca tafsir dan penjelasan Ayat-ayat dalam Al Quran ?

20 Ramadhan 1435 H
18 Juli 2014 M, 09:09 WITA
east borneo

Apakah saya tahu ?

✎...bersambung ... ⇨

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post