ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Senin, 20 Mei 2013

SMS -SMS Nasehat (Bag. 2)

Ini adalah kumpulan sms-sms nasehat (Bag. 2) yang diambil dari HP Nokia X2,,, HP kesayangan, yang sudah menemani lika likunya hari dan membantu memudahkan urusan, semoga nasehat berharga dari teman dan saudara seiman tak terhapus begitu saja. Karena begitu banyaknya sms-sms di inbox, dan tak mampu untuk menampungnya semoga dengan tertulis di Blog ini bisa memberikan manfaat bagi orang lain.
Dan kami meminta maaf apabila ada kesalahan baik penulisan maupun bahasa atau redaksi, saran dan kritik yang membangun senantiasa kami nantikan.

"Tidak ada yang menimbun (barang dagangan agar terjual mahal) kecuali ia bermaksiat dan berdosa". (HR. Muslim)

"Sifat sombong yang disukai oleh Allah adalah keberanian seorang dalam peperangan dan ketika mengeluarkan shadaqah". (HR. Ahmad)

"Sembunyikanlah kebaikanmu lebih banyak daripada saat kamu menyembunyikan keburukanmu". (Bisyr Ibnul Harits)

"Sesungguhnya kebaikan itu akan membuat wajah dan hati bercahaya, rizqi yang lapang, fisik yang kuat dan orang lain menjadi senang". (ibnu Abbas)

"Ciri-ciri kemenangan seorang hamba adalah : Jika ilmunya bertambah, bertambah pula kerendahan hatinya.... jika amal shalihnya bertambah, bertambah pula rasa takut dan kehati-hatianya..... jika hartanya bertambah, bertambah pula kedermawananya..... Jika kedudukannya bertambah, bertambah pula kedekatannya dengan manusia.... Jika Umurnya berkurang semakin berkurang pula ambisi-ambisi keduniawiannya".(Ibnul Qoyyim AL jauziyah)

Al Hasan Al Basri Rahimahullah berkata: "Aku tidak mendapati suatu ibadahpun yang lebih besar nilainya dari pada shalat malam dipertengahan malam".


"Sesungguhnya setiap amala perbuatan itu memiliki masa semangat, setiap semangat juga memiliki masa mengendur, maka barangsiapa yang masa mengendurnya kembali kepada sunnah Nabi, maka ia berada dalam petunjuk. Namun barangsiapa yang masa mengendurnya idak kepada sunnah, maka ia akan binasa" (HR.Imam Ahmad dan yang lainnya, disohihkan oleh syaikh Al Bani dalam shohihul jami' no:2152)

"Barangsiapa yang membela kehormatan saudaranya dari ghibah (ngrasani), maka ia berhak dimerdekakan oleh Allah dari Neraka" (HR. Ahmad)

"Barangsiapa dapat menjaga dirinya dari neraka walaupun dengan sepotong kurma, maka hendaknya ia lakukan. (HR Muslim)

"Naungan orang mukkmin pada hari kiamat kelak adalah shadaqohnya" (HR. Ibnu Khuzaimah dan di shahihikan syaikh Al Albani dalam shahih At Targhib no: 872)

Siapa yang tulus menjalin persaudaraan dengan sahabatnya maka ia akan menerima kesalahan-kesalahannya,, mengisi kekuranagnnya dan memaafkan ketregelincirannya". (Imam Syafi'i)

Dari Jabir Radhiallahu 'anhu berkata: "Rasulullah melarang menjual buah-buahan sehingga layak dimakan (enak rasanya)". (HR. Ahmad III/312 no: 14389)

"Jadikanlah perkara yang halal sebagai tirai untuk memisahkan dirimu dari perkara yang haram". (HR. Ibn Hibban, dishahihkan oleh syaikh Al Albani)

"Ada yang bertanya kepada Rosulullah, Doa seperti apa yang paling didengar (ALLAH) ? Nabi menjawab, pada 1/3 malam erakhir dan sesudah shalat wajib". (HR. At Tirmidzi)

"Jika Allah memberikan karunianya kepada salah seorang hamba dari kalian, hendaknya ia memulai (nafkahnya) kepada dirinya sendiri dan keluarganya". (HR. Muslim)

"Bila kalian melewati taman-taman surga maka nikmatilah. para sahabat bertanya, apa itu taman- taman surga ? Nabi menjawab : majelis-majelis dzikir (Ilmu) ". (HR. At Tirmidzi)

Judul : Kumpulan sms
Diterbitkan : 21 mei 2013, 10:31 WIB
From : Teman Seiman

Madiun City
al-asnawi

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post