ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Senin, 20 Mei 2013

SMS -SMS Nasehat (Bag. 3)

Ini adalah kumpulan sms-sms nasehat (Bag. 3) yang diambil dari HP Nokia X2,,, HP kesayangan, yang sudah menemani lika likunya hari dan membantu memudahkan urusan, semoga nasehat berharga dari teman dan saudara seiman tak terhapus begitu saja. Karena begitu banyaknya sms-sms di inbox, dan tak mampu untuk menampungnya semoga dengan tertulis di Blog ini bisa memberikan manfaat bagi orang lain.
Dan kami meminta maaf apabila ada kesalahan baik penulisan maupun bahasa atau redaksi, saran dan kritik yang membangun senantiasa kami nantikan.

Abdullah bin Mas'ud Radhiallahu 'anhu berkata: "Pelajarilah ilmu sebelum ia dicabut dan dicabutnya ilmu dengan cara ulamak diwafatkan". (Sunnah Ad Darimi: 142).

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda : "Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia". (HR. Muslim)

Ibn Atha' Rahimahullah Ta'ala berkata: "Sabar adalah menyikapi musibah dengan adab/cara yang baik". (Al Minhaj Syarah shohih Muslim)

"Barangsiapa yang memudahkan orang yang sedang berada dalam kesulitan, maka Allah akan memudahkannya baik di dunia maupun di akherat". (HR. Muslim)

"Baransiapa pulang pergi ke masjid (untuk beribadah), maka Allah siapkan persinggahan untuknya di surga setiap kali pergi atau pulang." (Muttafaqun 'alaih)

Dari Abu Hurairah berkata: Rosulullah shalallahu 'alaihi wasalam bersabda : "Manusia yang paling lemah adalah orang yang paing malas berdoa kepada ALLAH. Dan orang yang paling bakhil adalah orang yang bakhil memberi salam." (HR. Abu Ya'la, Ath Thabrani dan Ibnu Hibban, Lihat ash shahihah : 106)

Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata: Pecinta dunia tidak akan terlepas dari tiga hal: 1. kesedihan (kegelisahan) yang terus menerus, 2. kecapekan (keletihan) yang berkelanjutan, 3. kerugian yang tidak pernah berhenti". (Ighatsatul lahfan (1/87-88))

Judul : Kumpulan sms
Publish : 21 mei 2013, 10:31 WIB
From : Teman Seiman


Madiun City
el-asnawi


0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post