ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Minggu, 18 Oktober 2015

Banyak Instrospeksi

📝SAJAK

Ketika aku berpikir negatif pd seseorg.
Tanpa sadar, aku telah menghakimi orang itu.

Lebih mudah mana?
Berusaha menyingkirkan semua kerikil tajam di setiap jalanan,
atau memakai sepatu agar kaki kita tidak terluka.

Lebih mungkin mana?
Berusaha mensteril semua tempat agar tak ada kuman
atau memperkuat daya tahan tubuh kita sendiri..?

Lebih mudah mana?
Berusaha mencegah setiap mulut agar tak bicara sembarangan
atau menjaga hati kita sendiri agar tak mudah tersinggung?

Lebih penting mana?
Berusaha menguasai orang lain
atau belajar menguasai diri sendiri?

Yang penting bukan bagaimana orang harus baik padaku,
melainkan bagaimana aku berusaha baik pada orang lain.

Bukan orang lain yang bikin aku bahagia,
melainkan sikap diriku sendiri-lah yang menentukan, apakah aku bahagia atau aku tidak bahagia

✏Ustadz Zaenal Abidin

Disalin dari : WA Ustadz Taufiq Badri Lc. hafidzohullau ta'ala

Madiun
٣  محرم ١٤٣٧هـــ
13 : 19 WIB

الكنز

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post