ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Rabu, 16 Januari 2013

Mayoritas Penduduk Neraka Adalah Wanita . . . ?

Kategori: Aqidah
Diterbitkan pada 16 January 2013
 
Soal : Mayoritas penghuni neraka adalah wanita, sebutkan dalilnya secara lengkap!

Jawab :

رَأَيْتُ النَّارَ فَلَمْ أَرَ مَنْظَرًا كَالْيَوْمِ قَطُّ وَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَاء،َ قَالُوا لِمَ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ : بِكُفْرِهِنَّ، قِيلَ : يَكْفُرْنَ بِاللَّهِ؟ قَالَ :يَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ وَيَكْفُرْنَ الإِحْسَانَ لَوْ أَحْسَنْتَ إِلَى إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ كُلَّهُ ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ: مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ { رواه البخاري 1052}.

Artinya: “saya melihat neraka yang tidak pernah aku lihat seperti hari ini, dan saya melihat penghuni terbanyak dari kalangan wanita. Mereka bertanya, ‘kenapa wahai Rasulullah?’ Beliau bersabda: ‘karena pengingkaran mereka.’ Beliau ditanya: ‘apakah karena ingkar kepada Allah?’ Beliau bersabda: ‘mereka membangkang dan mengingkari kebaikan suami. Jika engkau berbuat baik kepada salah seorang diantara mereka se[anjang tahun, lalu ia melihat dirimu sesuatu (yang tidak disukai), maka ia berkata, ‘saya belum pernah melihat darimu kebaikan sama sekali.’” (HR. Bukhari no 1052).

Dari Ibnu Abbas rodhiallahu ‘anhu bahwa Nabi shalallahu ‘alaihi wasalam keluar untuk shalat hari raya idhul fitri lalu beliau shalat dua rakaat, tidak melakukan shalat sebelum dan sesudahnya kemudian beliau menghadap ke arah kaum wanita, yang ditemani Bilal bin Rabbah rhadhiallahu ‘anhu lalu beliau menasehati dan mengajak mereka agar bersedekah maka kaum wanita mengambil giwang dan anting mereka untuk disedekahkan. Maka Nabi shalallahu ‘alaihi wasalam bersabda:
يَا مَعْشَرَ النِّسَاءِ تَصَدَّقْنَ وَأَكْثرْنَ الاِسْتِغْفَارَ فَإِنِّي رَأَيتُكُنَّ أَكْثَرَ أَهْلِ النَّارِ، فَقَالَتْ امْرأَةٌ مِنْ هُنَّ، جَزْلَةٌ: وَمَا لَنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ أَكْثَرَ أَهْلِ النَّارِ؟ قَالَ: تُكْثِرْنَ اللَّعْنَ وَتَكْفُرْنَ الْعَشِير.
Artinya: “wahai kaum wanita bersedekahlah dan perbanyaklah istighfar, karena aku melihat kalian menjadi penghuni terbanyak neraka. Seorang wanita bernama jazlah bertanya:’Kenapa wahai Rasulullah kami menjadi penghuni terbanyak neraka?’ Beliau menjawab: ‘Kalian banyak mengutuk dan mengingkari kebaikan. ( HR. msulim no. 238)
MAKA beruntunglah wanita yang termasuk kedalam golongan yang sedikit tetapi mendapatkan kebahagiaan yang abadi.... semoga kita,  keluarga kita, dan wanita para kaum muslimin termasuk kedalam golongan yang sedikit dan mendapatkan ampunan serta surga yang kenikmatannya tiada tara dan kekal selama-lamanya . . . . amiin
From : Oneheart Karya Ustadz Zainal Abidin Bin Syamsudin

Madiun City
el-sanawy

2 komentar:

  1. mas asnawi,,,blognya keren & isinya bermanfaat bgt,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe masih dalam pengembangan,,, mohon kritik saran, dan ilmu tentang bloger hehehe semoga kita termasuk dari mafatihul khoir dan bisa menyebarkan kebaikan, menjelaskan kebenaran walapun sekedar hanya lewat dunia maya.

      Hapus

Recent Post