ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Rabu, 09 Januari 2013

Obat galau... ?


Kategori: Aqidah
Diterbitkan pada 09 januari 2013

Jelaskan cara terhindar dari kegelisahan dan kemalangan, lengakap dengan dalil arab dan terjemahannya! 
Jawab: seluruh manusia dari berbagai macam profesi, asal usul dan latar belakang semuanya berharap hidupnya jauh dari kegelisahan dan kemalangan. Tidak ada jalan paling baik untuk melenyapkan kegelisahan dan mendatangkan kebahagiaan kecuali dengan mengkonsentrasikan diri kepada Allah “azza wajalla dan beribadah sesuai dengan syariat, menghadapi masalah dengan lapang dada,  menyelesaikan problem hidup dengan tenang hati dan bersikap qonaah terhadap nasib rizki yang telah ditetapkan Allah ‘azza wajalla atas hamba-Nya. Karena ketenangan jiwa dan dan kebahagiaan hidup hanya bisa diperoleh bila hati dipenuhi dengan hidayah dan ketaaatan kepada pemilik jiwa yaitu Allah ‘azza wajalla, dalilnya dapat kita lihat pada sabda Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasalam:
يَقُوْل رَبُّكُم تَبَارَكَ وتَعَالَى: يَا ابْن آَدَم تَفَرَّغ لِعِبَادَتِي، أَمْلَأ قَلْبَكَ غِنًى، وَأَمْلأُ يَدَيْكَ رِزْقًا، يَا ابْنَ ادَمَ ... لَا تُبَاعِدْنِي فَأَمْلَأُ قَلْبَكَ فَقْرًا، وَ أَمْلَأُ يَدَيْكَ شُغْلًا.
Artinya: “Rabb Anda berkata, ‘wahai anak adam! Beribadahlah kepada-Ku sepenuhnya, niscaya Aku penuhi hatimu dengan kekayaan dan aku penuhi kedua tanganmu dengan rizki. Wahai anak adam! Jangan jauhi Aku, sehingga aku penuhi hatimu dengan kefakiran dan aku penuhi kedua tanganmu dengan kesibukan (HR. Tirmidzi).
from: one heart Ustadz Zaenal Abidin bin Syamsudin

Madiun City
el-sanawy

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post