ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Selasa, 25 Maret 2014

Bagi Yang Sudah Nikah

Salut dan Terinspirasi dengan beberapa status sahabat :
"Jangan pernah tanya siapa jodohku, karena aku sendiri tak mengetahui apakah aku masih memiliki umur untuk menikah apa tidak. Dan aku tak mengetahui pula kapan aku akan meregang nyawa, hanya amal shaleh yang harus dan harus selalu dipersiapkan sebelum waktunya tiba". (status fb : Ananda Ridho Gusti)

Pernah juga membaca status sahabat :

"Engkau belum mengetahui siapa jodohmu sampai engkau selesai mengucapkan akad nikah" -+ seingetku, (ummu shamir)

Pelajaran & Faedah :

1. Tidak perlu terlalu risau dan khawatir dengan jodoh dan pernikahan.

2. Toh umur kita belum tentu sampai di pelaminan, bisa jadi Allah mengambil kita kapan saja, dimana saja, walaupun masih muda belum merasakan manisnya dunia... hehehee

3. Tapi kalau sudah pengen nikah dan siap lahir batin, tetep harus berusaha dan berdoa kemudian bertawakkal kepada penguasa alam semesta.

4. Jika kita sudah punya gambaran siapa calon pasangan atau target yang kita ingin kan, biasa aja dak usah terlalu wow atau cinta mati, cinta gila dll... "kan belum akad nikah" hehehe kalo jadi alhamdulillah kalo gagal calm down, bisa nyari lagi, kan masih banyak yang antri xcicicici

5. Yang penting jangan lupa selalu mempersiapkan bekal mati yang udah pasti... 

Oleh sebab itu bagi anda yang sudah menikah :

"jangan terlalu gimana atau terlalu menggebu-gebu tanpa rambu-rambu saat memotivasi teman, murid, santri, saudara untuk menikah... tunjukkan kepada mereka tentang keutamaan menikah tapi jangan menyindir atau menyakiti mereka, jangan pula berburuk sangka dengan pemuda atau pemudi yang belum menikah adakalanya :

1. Mereka belum siap lahir batin, materi dan jasmani (didoakan aja)

2. Mungkin sudah siap calonnya tapi belum berani dan belum punya materi (nah yang ini harus diberi motivasi untuk cari materi/bekal untuk menikah jangan diajari bonek, nekat bisa gawat dan dinasehati jangan pacaran).

3. Ada juga yang sudah siap materi, jasmani, dan calon istri tapi kok gak nikah-nikah (yang ini harus dinasehati tentang bahaya zina).

4. Ada yang sudah siap materi, jasmani tapi belum ada yang dinikahi (yang ini jangan hanya di semangati, digojloki, disindir, diolok-olok,, hemmm gak bener, ini harus dibantu nyari dan didoakan)

5. Nah yang ini sudah siap jasmani, rohani, materi tapi masih seleksi, proses kesana kemari belum ada yang sesuai dengan hati (jangan berburuk sangka, didoakan aja, jika memang dia bener-bener ingin menikah dan dengan jalur yang benar, harus kita hargai, semoga dia segera berhasil)

dst...

Menikah..
Apakah sebagai jalan melepas Masalah?
Bukan menakut-nakuti untuk menikah..
Jangan pula memudah-mudahkan masalah..
Awalnya ingin beribadah..
Namun setelah menikah jadi malas ibadah..
Awalnya ingin kaya, malah bikin sengsara..
Awalnya ingin menjaga pandangan..
Tapi, tetap saja mata jelalatan..
Awalnya ingin memimpin, eh, malah tetep aja dipimpin..
Menikah..
Bukan melepas masalah, tapi mengganti masalah..
Kata Sahabat..
“Menikahlah Setelah kau SIAP!” (status fb :
Sofian Hadi Al-Batawi )

26 Maret 2014, 06:50 WITA
Sangatta - Kutai timur - Kalimantan Timur

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post