ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Selasa, 25 Maret 2014

Kenapa Nikah Muda ?

Berusaha ... Berdoa... Tawakkal....

Imam Nawawi Rahimahullah berkata:
"Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam Menganjurkan Pemuda agar segera Menikah. Hadits ini Menganjurkan kita agar menikah pada Usia muda.  Itulah tujuan utama menikah karena masa muda paling nikmat dan lebih sedap bau mulutnya, lebih menarik, paling indahnya pergaulan, lucu bicaranya, cantik dan tampan wajahnya, lembut kulitnya, menggait suami untuk bersikap lembut kepadanya..."  (Syarh Imam Muslim: 5/70).


'Aisyah radhiyallahu'anha berkata.
"Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam Menikahiku pada saat aku berusia 6 tahun dan beliau menggauliku saat berusia 9 tahun...".
'Aisyah radhiyallahu'an ha Melanjutkan: "Ketika kami tiba di Madinah, aku terserang Penyakit Demam selama sebulan setelah itu rambutku tumbuh lebat sepanjak pundak. Kemudian Ummu Ruman datang menemuiku waktu aku sedang bermain ayunan bersama beberapa orangteman perempuanku. Ia berteriak memanggilku, lalu aku mendatanginya sedangkan aku tidak mengetahui apa yang diinginkan dariku. Kemudian ia segera menarik tanganku dan dituntun sampai dimuka pintu. Aku berkata, 'Huh...huh...' hingga nafasku lega.Kemudian Ummu Ruma dan aku memasuki sebuah rumah yang disana telah banyak wanita Anshar. Mereka mengucapkan selamat dan berkah atas nasib yang baik.  Ummu Ruman menyerahkanku kepada mereka sehingga mereka lalu memandikanku dan meriasku, dan tidak ada yang membuatku terkejut kecuali ketika Rasulullah datang dan mereka menyerahkanku kepada beliau...".
(HR.Muslim no.2547).
Sumber Nukilan dari: Majalah al Furqan Edisi 5 tahun ke-11 Dzulhijjah 1432 H/Desember 2011 M.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post