ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Sabtu, 28 Juni 2014

Kultum Ramadhan 1435 H (Bag.5)

Penjelasan hukum orang yang
meninggalkan puasa (muslim, sehat, baligh, muqim)

Hadis sahih tentang hukuman untuk
orang yang meninggalkan puasa
Ramadan:

Dari Abu Umamah Al-Bahili radhiallahu ‘anhu . Beliau mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Ketika aku tidur, (aku bermimpi), tiba- tiba ada dua orang yang mendatangiku, kemudian keduanya memegang lenganku dan membawaku ke gunung
yang terjal.
Mereka mengatakan,
‘Naiklah!’ Ketika aku sampai di atas
gunung, tiba-tiba aku mendengar suara yang sangat keras.

Aku pun bertanya, ‘Suara apakah ini?’ Mereka menjawab, ‘Ini adalah teriakan penghuni neraka.’

Kemudian mereka membawaku
melanjutkan perjalanan. Tiba-tiba, aku melihat ada orang yang digantung dengan mata kakinya (terjungkir), pipinya sobek, dan mengalirkan darah.

Aku pun bertanya, ‘Siapakah mereka
itu?’ Kedua orang ini menjawab,
Mereka adalah orang-orang yang
berbuka sebelum waktunya
(meninggalkan puasa).’” (H.r. Ibnu
Hibban, no. 7491; Al-Hakim, no. 2837; Ibnu Khuzaimah, no. 1986; dinilai sahih oleh banyak ulama, di antaranya Al-Albani dan Al-A’dzami).

Dijawab oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasi Syariah ).

Sumber: Artikel www.KonsultasiSyariah.com

♥♡Ramadhan In Borneo
1 رمضان 1435 هجرية
29 Juni 2014 M,  07:45 WITA
Sangatta

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post