ISLAM itu indah-----ISLAM itu sempurna dan ISLAM itu rahmatan lil 'alamin-----JANGAN Hanya menilai ISLAM dari pengikut / umatnya...!-----tapi Nilai lah ISLAM dari ajarannya...!-----Pelajarilah...!-----Jika Tidak Tahu Bertanyalah Pada Ahlinya-----maka anda akan mengetahui betapa menakjubkanya Islam bagi kehidupan manusia

Selasa, 15 September 2015

Ketika Keikhlasan Diuji

# Ketika Keikhlasan Diuji #

By Ust Abu Fairuz Ahmad Ridwan,MA

… Berkaca Dengan Sejarah

Keikhlasan akan terus diuji hingga seseorang berjumpa dengan Tuhannya. Berbagai amal yang dilakukan anak manusia akan menghadapi banyak tantangan keikhlasan.

Ada sebagian orang yang telah turun dari jabatan kepengurusan di suatu Masjid yang kesal dan tidak pernah lagi mau sholat ataupun membantu segala kegiatan positif di masjid itu.

Ada sebagian orang yang duduk di kepengurusan suatu yayasan, hanya disebabkan berbeda pendapat dan usulannya tidak diterima forum, kemudian pergi meninggalkan yayasan tersebut, bukan karena Allah...tetapi karena kesal dan tendensi pribadi.

Ada orang-orang yang dulu berjuang meninggikan Islam dan dakwah melalui media TV maupun Radio...karena kecewa dengan beberapa oknum tertentu yang ada di dalam institusi tersebut, meninggalkan dakwah dan tidak pernah lagi mendukung maupun membantu sarana-sarana tersebut.

Ikhwati...Kita memang selalu dikecewakan makhluk, dan boleh saja kita pun telah mengecewakan mereka.

Ikhwati...Kita terkadang jelas melihat adanya tendensi tertentu dalam muatan dakwah..bahkan mungkin hal itu terjadi dengan diri kita sendiri. Karena sulitnya ikhlas.

Namun sadarlah bahwa kita harus tetap mendukung segala kebaikan yang tersebar dan tidak menghalangi manusia dari jalan dakwah ini. Apalagi menghalangi orang-orang untuk berbuat kebaikan.

Ikhwati...Sadarlah bahwa amalan kita yang ikhlas tanpa tendesi apapun juga....itulah yang memelihara dakwah ini menjadi langgeng selamanya. Sebaliknya segala tendensi selain Allah dalam dakwah kita inilah yang akan menghilangkan keberkahan dakwah.

Anda-anda yang pernah berbuat dalam dakwah, kemudian dikecewakan. Anda-anda yang dulu pembuka segala kebaikan yang kemudian ditinggalkan dan dicampakkan....

Sabarlah...!

Allah ingin menguji keikhlasanmu.

Selengkapnya, baca di http://salamdakwah.com/baca-artikel/ketika-keikhlasan-diuji.htm

# Ketika Keikhlasan Diuji #

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post